Senangnya ketika kita berjanji, dan janji itu bisa ditepati. Beberapa bulan yang lalu saya berjanji kepada keponakan untuk mengajak mereka berlibur ke The Jungle Water Park. Karena Allah saya bisa mewujudkan janji saya ini. Janji ini terlaksana ketika liburan panjang akhir Tahun 2015 lalu.

Saya & Keluarga (Tidak terfoto semua, hehe)
Sebagai bentuk rasa syukur, karena nikmat yang diberikan oleh Allah swt, saya mengajak kedua orang tua, kakak dan kakak ipar bersama anak-anaknya serta adik bapak yang perempuan bersama anak perempuannya, paman dan bibi dan kedua anak lelakinya. Kebetulan memang kesamaan hobby kami semua adalah berenang dan bermain di wahana air. Khususnya kedua ponakan, Raisya dan Haura  mereka sangat suka sekali bermain air. Alhamdulillah akhir tahun ini ada saya dapat cukup rejeki, untuk bisa mengajak keluarga saya bermain di The Jungle Water Park ini.


Welcome To The Jungle
Letak The Jungle Water Park tidak begitu jauh dari rumah saya.  Perjalanan dari rumah tanpa macet dijalan kurang lebih 40 menit. Lokasi nya adalah di dalam komplek Perumahan Bogor Nirwana Residence, (BNR)  Jln Dreded  Pahlawan, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor Jawa Barat. Lingkungan di sekitar The  Jungle Water Park ini sangat nyaman dan bersih. Sempat terbesit dalam hati, mudah-mudahan suatu  saat saya juga bisa memiliki rumah disini... (aamiin).

Kami tiba di The Jungle Water Park pada pukul 10.00 pagi. Karena dalam suasana “High Season”   alias musim  liburan panjang, suasana disana sangat ramai sekali. Tarif masuk saat liburan juga ternyata berbeda dengan hari biasa. Harga Tiket Rp.120.000 , tiket ini untuk masuk The Jungle Water Park dan Cinema 4D. Jika bukan musim liburan, tarif weekdays RP 60.000 dan Weekend Rp. 80.000. Tiket ke Cinema 4D dijual terpisah dengan harga Rp.40.000. Saat liburan ini pengunjung diharuskan membayar tiket Rp.120.000 untuk dua wahana. Tapi untunglah, saat itu ada promo. Bagi pengguna kartu debiit BNI dan Kartu Debit Mandiri ada discount 25%, jadi bisa lebih hemat. Dan tidak terlalu berat di kantong saya,.. Karena saya memiliki kartu Debit BNI, dan meminjam kartu Debit Mandiri dari bibi saya,, hehe.

Lokasi yang pertama kami kunjungi adalah Cinema 4D. Disini kami menonton film tentang pinguin. Awalnya ponakan  takut untuk masuk. Tapi ternyata setelah didalam dia menyukainya. Seluruh keluarga  terhibur di Cinema 4D ini. Khususnya bagi bibi (adik bapak) yang baru pertama kali masuk ke wahana Cinema 4D, dia sangat gembira sekali. Menurut dia ini adalah hiburan yang luar biasa menyenangkan. Saya bersyukur keluarga saya terhibur semua. Senyum dan tawa mereka merupakan kebahagiaan tersendiri untuk saya.

Cinema 4D The Jungle

Setelah selesai di Cinema 4D, kami langsung main air di Jungle Water Park. Saya langsung meluncur ke wahana Tower Slide. Ini adalah wahana  yang paling saya sukai. Berkal-kali saya meluncur di wahana ini.. hehe. Rasanya menyenangkan sekali. Memicu adrenalin, bisa berteriak bebas tanpa ada yang terganggu dengan teriakan saya. Tower Slide merupakan spiral slide berbentuk seperti peluncur, ada yang terbuka dan ada juga yang tertutup. Ketinggiannya adalah 12 meter dari permukaan tanah, dan jarak tempuhan 100 meter. Pokoknya bagi yang suka tantangan, wahana ini dijamin seru deh. Dan ini adalah wahana favorit saya, sejak pertama kali saya datang ke The Jungle Water Park pada Tahun 2012 lalu.

Tower Slide
Kami sekeluarga memiliki wahana favorite yang berbeda. Ponakan saya yang besar meyukai Racer Slide, Kiddy Pool dan Kawah Ratu. Saya juga menyukainya sih. Racer Slide memiliki ketinggian 8 meter dari permukaan tanah. Disini ada 4 slide yang diguankan untuk meluncur bersama-sama. Dan siapa yang paling cepat sampai dibawah dialah pemenangnya. Ponakan saya , Raisya berulang-ulang mencoba wahana ini.

Racer Slide
Kiddy pool disukai oleh kedua ponakan dan sepupu saya yang masih kecil. Karena memang kolam ini diperuntukan untuk anak-anak. Ada banyak permainan seru disini, seperti water canon, mini slide dan Linkin Bucket. Anak-anak sangat menyukainya, termasuk saya juga dong. Yang lain yang disukai keluarga saya adalah Kawah Ratu. Disini kami bisa berendam dengan air hangat 400C . Rasanya seperti berendam di Jacuzi. Serasa dipijat-pijat dengan gelembung air yang menyentuh badan. Badan jadi rilex, dan enak juga terlelap disini.

Wahana lainnya yang ada di The Jungle Water Park yang kami coba adalah Leisure Pool, disini ada foodcourt di tengah kolam. Jadi kalau lapar dan capai setelah berenang bisa bersantai disini. Ada juga Wave Pool, ini yang terseu kedua setelah Tower Slide. Saya dan ponakan yang kecil Haura bisa bermain puas. Tertawa lepas, jatuh bangun beberapa kali diterpa gelombang. Ditambah suara musik yang bikin suasana hati tambah “Happy’.

Nah ini juga saya suka, Aquarium Raksasa yang berdekatan dengan Lazy River Mahakam. Saya dan ponakan memutari wahana ini lebih dari lima putaran. Maklum, skolamnya enak buat bermalas-malasan sih, sambil tiduran diatas pelampung mengikuti arus. Sambil melihat ikan di Aquarium Raksasa, rasanya fikiran tenang ga stress mikirin laporan kerja akhir tahun, hehe. Oh iya di Aquarium Raksasa ini didalamnya ada ikan dari luar dan dalam negeri. Didalam aquarium ini ada ikan Arapamia, Ikan Buaya, Palmas, Arwana Irian, Pangasius Albini, Ikan Patin, Bawal, dll.

Yang asik lainnya yang ada di The Jungle Water Park ini adalah kita bisa mendengarkan music dari band-band lokal secara live sambil bermain air. Dan kebetulan , band yang lagi manggung menyanyikan lagu-lagu Bonjovi. Senangnya dalam hati, Bonjovi kan Band Favorite saya sejak SMP... hehe... Nah, setelah capek berbasah-basahan, disini kami sekeluarga juga melihat burung-burung yang cantik di Bird Park (Taman Burung). Untuk anak kecil dan saya juga sih, kita bisa mengenal berbagai jenis burung yang ada di Indonesia.

Bird Park
Berlibur ke The Jungle Water Park ternyata sangat menyenangkan. Seluruh keluarga merasa puas, senang dan terhibur. Dan mereka juga berniat untuk berkunjung lagi dilain waktu. Liburan kali ini sangat berkesan bagi mereka. Terutama bagi yang baru datang pertama kali ke The Jungle Water Park. Mereka sangat gembira sekali. Semoga kami sekeluarga ada umur dan rejeki untuk bisa berlibur bersama ke tempat-tempat yang menyenangkan . aamiin.