Phiu My Cat

Jika kucing yang kita pelihara sakit, lebih baik kita membawanya ke dokter hewan. Karena Dokter Hewan adalah orang yang paling kompeten dan tahu bagaimana cara terbaik untuk menyembuhkan kucing yang sakit. Jika kita memiliki dana yang cukup untuk mengobati kucing, sebaiknya segera diperiksakan saja ke dokter hewan.

Namun jika dana kita terbatas (khususnya saya), saya akan mencoba alternatif lain terlebih dahulu yang memerlukan biaya lebih murah untuk mngobati kucing kesayangan saya. Karena disesuaikan juga dengan kondisi ekonomi saya saat ini.

Melalui tulisan ini saya ingin berbagi dengan teman-teman pecinta kucing ketika kucing saya mengalami sakit. Saya hanya menuliskan berdasarkan pengalaman saja. Saya pernah membawa kucing saya ke Dokter Hewan dan satu kali pemeriksaan ditambah pembelian obat-obatan saat itu menghabiskan uang diatas 200 ribu. Jika hanya setahun sekali atau dua kali, saya masih bisa lah menyisihkan uang untuk biaya perawatan kucing  jika terkena penyakit. Namun jika satu minggu sekali, yah sebaiknya kita berhemat jika dana kita terbatas.

Nah, jika kucing saya sakit, saya lebih sering membaca informasi melalui komunitas pecinta kucing yang ada di internet. Disini kita bisa banyak mendapatkan pengetahuan tentang dunia perkucingan. Disini juga kita bisa membaca diskusi antar pecinta kucing dan bahkan ada solusi nya dari ahlinya, termasuk dari dokter hewan yang baik hati.

Kucing kesayangan saya yang bernama Phiu pernah sakit demam. Kenapa saya tahu dia demam, ya karena badannya lebih panas dibandingkan kucing saya yang lain. Tanda lainnya Phiu jadi pendiam, kurang nafsu makan. Saya sangat khawatir, dan takut kalau kucing saya mati.

Tapi karena, saya suka menyimak informasi di komunitas pecinta kucing melalui internet, untuk sementara saya tidak membawa Phi ke dokter hewan. Melalui pengalaman pecinta kucing yang lain, saya membaca bahwa kucingnya memiliki gejala sakit yang sama dengan kucing saya. Dan dia hanya memberikan madu kepada kucing itu. Hanya dengan memberikan madu secara rutin, akhirnya si kucing sembuh.

Saya mencoba mempraktekan pengalaman orang tersebut. Phiu, kucing saya mengalami demam dua hari. Saya memberi madu setengah sendok teh, dicampur dengan air hangat sedikit. Setelah lewat tiga hari, rutin memberikan madu kepada Phiu, Alhmadulillah Phiu pun bisa disembuhkan.

Madu memang banyak sekali manfaatnya, tidak hanya untuk manusia, untuk kucing juga bisa bermanfaat. Madu sebagai pemberi imun dan menjaga stamina, dan juga bisa memperbaiki sel-sel tubuh yang sakit. Selama takarannya tidak berlebihan, karena madu merupakan makanan alami, jadi tidak akan membahayakan kucing kesayangan kita.

Melalui tulisan ini saya hanya ingin berbagi berdasarkan pegalaman saja. Saya bukan ahli dalam pengobatan kucing. Yang lebih ahli adalah doter hewan yang kompeten secara akademik. Namun jika berdasarkan pengalaman sebagian pecinta kucing berhasil, tidak ada salahnya jika ingin mencoba. Semoga kucing kita selalu sehat yaa.