Tanpa Notebook ASUS VivoBook S200 rasanya hambar, seperti makanan tanpa garam, itulah yang aku rasakan. Notebook Terbaik dan paling berguna yang pernah aku miliki. Dengan  ASUS  VivoBook S200 yang aku miliki, aku merasa hidupku lebih berwarna. 



ASUS VivoBook S200
          Produk ASUS yang aku miliki sekarang adalah Notebook ASUS VivoBook S200 11.6” dengan spesifikasi: Intel® Core™ i3-3217 (1.8Ghz), Windows 8 Original, Grafis Intel® HD 4000, Layar Sentuh 11.6” HD (1366x768), 4 GB DDR3, 500Gb HDD, USB 3.0, BT 4.0, Wi-fi, Baterai Polymer, HD Web Camera dan ada Garansi 2 tahun. VivoBook ASUS S200 ini adalah salah satu barang kesayanganku.
   Sebelumnya, akan kuceritakan sekilas pengalaman aku sebelum memiliki ASUS VivoBook S200. Aku memiliki Notebook yang spesifikasinya cukup bagus, processor Core 2 Duo, Hardisk 320Gb, RAM 2Gb, layar 14”, yang dibutuhkan sesuai dengan pekerjaan aku. Namun, setelah lama berselang aku merasa Notebook yang aku miliki tidak praktis lagi, Kenapa? Karena Notebook yang aku miliki cukup berat sekitar 4 kg, dan layarnya 14”  mengharuskan aku selalu membawa tas besar kemanapun aku pergi jika membawa Notebook ini. Nah dari sinilah aku putuskan untuk memiliki Notebook baru yang praktis untuk dibawa, bisa membantu dalam pekerjaanku sehari-hari dan asik untuk digunakan.
ASUS PRODUCT GUIDE (March - April 2013)

      Aku mulai mencari informasi tentang spesifikasi  dari beberapa Merk Notebook yang sesuai dengan kebutuhan aku dan dana yang aku miliki. Saat itu tujuan awal aku adalah ingin membeli Notebook yang ukurannya lebih kecil dan ringan, tipis dan lebih canggih dari Notebook yang aku miliki sebelumnya. Pencarianku untuk memiliki Notebook baru ini, dengan mencari informasi dari internet. Aku juga mengunjungi toko-toko Notebook yang ada di kota tempat tinggalku di Bandung. Aku keluar masuk toko Notebook, banyak bertanya ke penjualnya dan membandingkan dengan Informasi yang aku peroleh dari Internet. Selain itu beberapa Brosur dari beberapa merk aku baca juga, dan aku juga mencoba mengoperasikan contoh Notebook yang dipajang di toko.
       Sungguh sangat kebetulan sekali, brosur yang aku lihat terakhir adalah brosur tentang Produk ASUS. Brosurnya cukup bagus, menarik untuk dibaca. Brosurnya juga masih aku simpan sampai sekarang. Saat itu aku baca isi brosur dengan seksama. Lalu aku menemukan satu Notebook ASUS yang menarik hatiku, yaitu ASUS Vivobook S200. Aku tertarik dengan Notebook ASUS yang  VivoBook S200 ini karena ada fasilitas Layar Sentuh nya, disini aku baru tahu ada Notebook yang menggunakan layar sentuh, mungkin karena aku kurang mengikuti informasi tentang perkembangan notebook waktu itu. Nah, Aku berfikir, cocok banget nih Notebook sama seperti yang aku inginkan.
        Sebelum aku mendapatkan brosur tentang Produk ASUS tersebut, yang menjadi pertimbangan utamaku kalau membeli barang elektronik, apapun itu, aku selalu mempertimbangkan pelayanan purna jual atau garansi dari produk tersebut Karena aku tidak mau kesulitan, harus pusing mencari tempat servis dan mengeluarkan uang lagi, jika di kemudian hari produk elektronik yang aku gunakan mengalami kerusakan. Aku melihat ini di produk-produk yang dimiliki ASUS, garansi dua tahun dan alamat layanan servisnya pun tidak jauh dari tempat tinggal aku di Bandung.
            Kalau aku bandingkan dengan harga Notebook yang lain yang memiliki spesifikasi yang sama, harga produk ASUS menurutku cukup terjangkau. Ini menjadi pertimbangan aku yang kedua. Selain itu komponen yang digunakan Notebook ASUS kualitasnya bagus. Tidak kalah dengan Notebook lain yang harganya lebih mahal. Seperti misalnya menggunakan processor dari intel yang jelas-jelas kualitasnya sudah terpercaya di dunia.
           Kembali ke Brosur yang aku baca sebelumnya, ada beberapa hal menarik tentang produk ASUS ini yang menurut aku luar biasa, dan tidak aku temukan di brosur-brosur produk lainnya. Hal yang menarik itu adalah: Pengetesan Ekstrim untuk Notebook Berkualitas Terbaik, Asus Menangkan 4.168 Awards di 2012, dan ASUS Memimpin dalam Kehandalan. Itulah tiga hal yang aku baca, yang menguatkan aku harus memiliki produk dari ASUS ini.
Tambahan informasi lain yang aku baca dari brosur ASUS PRODUCT GUIDE, untuk Notebook ASUS VivoBook S200  adalah sebagai berikut:
  1. ASUS VivoBook ini menggunakan System Operasi Windows 8. ini merupakan hal yang baru untukku. Membuat aku penasaran dan ingin mencoba menggunakannya. Aku yakin pasti ini lebih canggih dan lebih bagus dari Notebook yang aku miliki sebelumnya.
  2. Pengalaman Baru dengan Layar Sentuh.  Yang aku baca disini ASUS VivoBook dilengkapi dengan user interface yang baru dalam sistem operasi Windows 8. Aku ingin tahu bagaimana kelebihan dari fasiitas layar sentuh ini, dan juga aku belum pernah mencobanya.
  3. Tipis, ringan, indah dengan audio memukau. Disini ringan yang menjadi perhatian utama aku. Tapi dalam penjelasan di brosur ini untuk type VivoBook yang aku inginkan ada pilihan warna juga, seperti Steel Gray, Sensual Pink dan Champagne Silver. Yang aku pilih VivoBook S200 warna Champagne Silver. ASUS VivoBook ini area touchpad-nya lebih besar, jadi lebih leluasa untuk bernavigasi. Selain itu ASUS VivoBook ini juga menggunakan teknologi SonicMater Lite yang memberikan sensasi audio yang memukau dengan suara yang lebih jernih dan besar. Saat membaca brosur ini, aku membayangkan pasti asik kalau mendengarkan MP3 di Notebook ini.
  4. Nyala dengan dua detik dengan ASUS Intan On. Di brosur ini disebutkan dengan Fitur Instan ON yang membuat ASUS VivoBOOK dapat nyala dalam 2 detik dari keadaan sleep. Jadi aku fikir, aku tidak akan terlalu lama untuk menunggu Notebook ku menyala (Star-up).
Nah, itulah sebagain kecil dari brosur yang aku baca tentang Produk ASUS. Dari sini aku sudah punya pilihan. Akhirnya Aku tau yang aku mau.  Dan aku putuskan aku harus memiliki Notebook ASUS VivoBook S200 ini. Lebih lengkap tentang Produk ASUS bisa di akses di www.asus.com.
ASUS VivoBook S200 Membantu Aku dalam Mengerjakan Tugas Kantor
      Dalam pekerjaanku sehari-hari,  ASUS VivoBook S200 yang aku gunakan saat ini, sangat membantu aku dalam melaksanakan pekerjaanku. Manfaat yang aku rasakan selama aku memiliki ASUS VivoBook S200 ini diantaranya adalah :
  1. Badanku tidak cepat lelah lagi. Aku tidak perlu membawa beban berat dalam tas ku.  Karena ASUS VivoBook S200 yang aku miliki lebih ringan  (1.4 kg).
  2. Bentuknya yang tipis (2.17 cm) dan layar 11.6” dengan aspek rasio 16 : 9 dan resolusi 1366 x 768 nya membuat praktis dibawa kemana saja karena tidak memakan tempat dalam tas. Aku bisa membawa tiap hari dalam tas pulang pergi ke kantor, ke luar kantor, ke tempat hiburan ataupun keluar kota.
  3. Memudahkan mengoperasiakan karena menggunakan Sistem Operasi Windows 8. Sangat terasa sekali perbedaannya jika dibandingkan dengan notebook yang aku miliki sebelumnya yang menggunakan Sistem Operasi versi yang lebih rendah..
  4. Membuat kerjaku sehari-hari lebih efektif dan optimal. Notebook ASUS VivoBook S200 kinerjanya optimal dan tidak “Rewel”. Proses kerjanya cepat, lancar dalam mengakses aplikasi apapun. Karena ASUS VivoBook S200 ini menggunakan Processor Core i3  dan memori RAM 4 Gb DDR3, sehingga bisa multitasking. Tidak mudah “Hang” atau “Lag” ketika menggunakan banyak aplikasi.
  5. Kapasitas hardisk 500Gb bisa membantu aku menyimpan data lebih leluasa. Tidak perlu was-was akan overload data. Data-data penting pekerjaanku, koleksi Film, koleksi lagu dan koleksi foto bisa aku simpan dengan aman.
  6. Memberikan hiburan tanpa batas. Untunglah aku memilih ASUS VivoBook S200 ini. Ternyata terbukti, suara yang dimiliki ASUS VivoBook S200 ini sangat jernih. Yaa... itu tadi karena ada Teknologi SonicMaster Lite. Ini membuat suara yang aku dengarkan memberikan pengalaman hiburan audio yang menakjubkan, terasa enak di telinga. Sepi tidak berasa, karena sambil bekerja aku bisa mendengarkan musik yang aku sukai. Selain itu hobby aku adalah menonton film. Kadang waktu senggang aku isi dengan hobby ini. Jika aku malas pergi ke bioskop, aku bisa menonton film di VivoBook ku ini. Cukup dengan menggunakan flashdisk yang berisi file Film atau browsing di Youtube, memasang headset, aku bisa menonton film dari ASUS VivoBook S200 ku ini sepuasnya. Tampilan Grafis yang mulus dan jernih, karena didukung oleh kartu grafis Intel HD Graphis 4000, memberikan hiburan murah yang tidak kalah seperti pergi ke bioskop. ASUS VivoBook S200 ini merupakan media hiburan, di waktu senggangku. 
  7. Hiburan lainnya yang aku dapatkan dari ASUS VivoBook S200 ini adalah bisa bermain game dengan lebih menyenangkan. Karena ada faslilitas Layar Sentuh tadi. Cukup dengan menyentuhkan jariku ke layar, memudahkan navigasi dalam bemain Game. Ternyata menyenangkan juga memiliki Notebook yang ada fasilitas Layar Sentuhnya. 
  8. Konektivitas lengkap, untuk berselancar di dunia maya. Didukung oleh port LAN dan WiFi sehingga aku dapat mengakses Internet dimanapun dengan mudah bisa aku akses. Konektivitas yang lain yang ada di ASUS VivoBook S200 ini 2 Port USB 2.0 , 1 Port USB 3.0, HDMI, VGA dan Jack Audio 3.5 mm. Dalam hal berbagi data aku bisa menggunakan Bluetooth 3.0 ataupun Card Reader. Dan karena ada HD Webcam aku bisa melakukan hobby chatting ku dengan menggunakan fasilitas web cam.
  9. Mengalami pengalaman lucu. Di kantor ku, hanya Notebookku saja yang menggunakan fasilitas Layar Sentuh. Masih banyak teman-teman aku yang belum pernah mencoba menggunakan Notebook seperti ini. Terkadang temanku suka iseng menyentuh layar ASUS VivoBook S200 ku ini hanya karena penasaran dengan fasilitas Layar Sentuhnya. Bagi yang tidak tahu, suka kaget ketika mereka menyentuh layar Notebook ku bergerak. Lucu bukan?
  10. ASUS VivoBook S200 aku sering digunakan untuk persentasi dengan menggunakan infocus di setiap Pelatihan atau Rapat Dinas.
  11. Aku merasa bersyukur, bangga dan senang bisa memiliki Notebook ASUS VivoBook S200 ini. Karena menurut teman-temanku di kantor, Notebook aku ini bagus sekali, Bentuknya ramping, minimalis dan kokoh, penggunaannya yang praktis,  dan Sistem Operasi dan Aplikasi yang  lebih Update jika dibandingkan Notebook milik teman-temanku.

Aku dan Notebook Terbaik
      Bulan Mei Tahun 2014 nanti, genap satu tahun aku menggunakan ASUS VivoBook S200 ini. Aku membeli ASUS VivoBook ini tepatnya pada tanggal 4 Mei 2013. Banyak kelebihan-kelebihan yang aku rasakan selama menggunakan VivoBook S200 ini jika dibandingkan dengan notebook yang aku miliki sebelumnya. Selama hampir satu tahun menggunakan ASUS VivoBook ini, belum pernah mengalami kerusakan. Sangat terasa sekali manfaatnya, aku puas sudah memilih produk ASUS ini. ASUS VivoBook S200 ini merupakan Notebook Terbaik dan Favoritku, “Best I Ever Had”. Terima Kasih ASUS.





Tulisan ini diikutsertakan pada ASUS Blog Contest Periode 15 Maret - 15 April 2014

0 Comments