Sumber gambar : FB Excite Indonesia
 Excite Indonesia menggadakan Seminar dan Workshop, RoadBlog10cities  “The RoadBLog Jakarta 2016” yang betempat di D’COST VIP Jalan Abdul Muis No 14 Jakarta Pusat.Tepatnya pada tanggal 21 Mei 2016.  Rangkaian Roadblog10cities yang diadakan di Jakarta ini merupakan penutup dari 9 daerah sebelumnya yang sudah menggelar Roadblog10cities ini. Sembilan daerah  yang sudah melaksanakan roadblog10cities ini yaitu Aceh, Madura, Banjarmasin, Bojonegaro, Surabaya, Yogya, Medan, Makassar, dan Bandung.


I am so excited bisa mengikuit acara ini. Maklum lah karena pengetahuan saya masih remang-remang tentang dunia blogger ini. Saya  mulai menulis di Blog sejak  tahun 2014, tapi baru sekarang mulai "melek" tentang dunia blogger ini. Jadi karena wawasannya masih remang-remang, masih harus banyak belajar.  Berharap setelah mengikuti acara roadblog10cities ini ada titik terang. Selain itu juga blog saya bisa di upgrade sehingga lebih banyak postingan, menarik dan tidak sepi pembaca, hehe.

Berkat teman saya Evrina, saya bisa mendaftar acara ini. Dia memang selalu update tentang informasi yang berhubungan dengan acara-acara blogger atau juga tentang informasi lomba blog. Kalau saya orangnya   ‘Kudet” alias kurang update,, haha. Yah, karena banyak kerjaan kantor sih (cie.. ceritanya so sibuk,  padahal ya gitu deh ..haha).

Acara ini memang menarik. Saya beruntung bisa hadir di acara ini, karena pesertanya dibatasi hanya untuk 100 orang saja. Teman ada yang mendaftar tapi dia tidak mendapatkan email balasan. Nah beruntungnya diriku ini kan “Alhamdulillah” . *smile.

Acara ini lumayan bisa menambah wawasan . Materi-materi yang dibawakan menarik. Keynote Speaker nya keren loh ada tujuh orang, mereka adalah:
  • Nur Anasta Rahmat : SEO Spesialist
  • Reza Gardino : Hypno Content
  • M Ilman Akbar dari Traveloka
  • Rommy Fibri Hardianto dari Lembaga Sensor Film Republik Indonesia
  • Rusdy Sarwono dari Pegadaian
  • Adhe Geiza dari Bank Sinar Mas
  • Shafiq Husein dari Genflix

Nah, disini berdasarkan asal narasumber dan spsialisasinya, gimana ga nambah wawasan kita coba?. Kalau buat saya wawasan  jadi nambah banyak loh.  Apalagi saya "kepoin" banget adalah tentang SEO dan Hypnotized Content. Awalnya ga tau, sekarang jadi tau deh. Terima Kasih ya Excite Indonesia!


Saya suka menghadiri acara-acara seperti ini, karena selain menambah wawasan juga bisa menambah teman baru. Disini kita bisa bertukar fikiran dan bertukar pengalaman. Bisa sharing juga tentang dunia Blogger. Meskipun jujur aja, saya ini orangnya pemalu , haha. Tapi acara kayak gini itu seru dan bermanfaat banget deh. Apalagi kalau di acara ini ada lomba-lomba, ada doorprize juga, ada goodybag juga. Lumayan kan, buat seru-seruan.


Acara ini digelar dari pagi hingga sore. Puas deh pokoknya, biarpun belum beruntung karena ga dapat doorprize, hehe.. Dan dari acara ini peserta yaitu para blogger di beri oleh-oleh dari panitia. Oleh-oleh nya adalah informasi Lomba Blog yang hadiahnya jutaan rupiah. Lomba Blog nya diantaranya adalah Blog Competition Pegadaian, Blog Competition Lembaga Sensor Film, Blog Competition Bank Sinar Mas. Dan ada juga Content Partnership bersama Traveloka. Asik kan, kita para blogger bisa mengasah tulisan kita dengan mengikuti kompetisi blog ini. Hayoo yang mau ikutan bisa di cek di facebook Excite Indonesia. Cek aja sendiri langsung yah kalau mau ikutaannn.....

4 Comments

  1. Waah... aku belum pernah ikut acara Blogger mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg bru skarang2 ini ikut acara blogger, hehe.
      Masuk komunitas blogger aja mbak, biasanya suka ada info ttg acara blogger

      Delete
  2. saya juga kudet dan pemalu, kalau ada temen senang juga ya. Sekarang mulai mau aktif nulis lagi, tapi malah jarang ada event di kota kami

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, sama dong.tapi melalui internet kit bisa update informasi ko mbak, mdh2n nanti di kota mbak ada yg mengadakan event blogger

      Delete