Menu dengan Cita Rasa Khas Jepang : Japanese Curry Premium Mixbowl

Menu makanan seperti sate, gulai, rendang bertebaran di setiap rumah. Maklum lah saat itu adalah Hari Raya Idul Adha. Begitu juga di rumah saya,  menu daging domba atau sapi mendominasi.  Karena bapak ikut berqurban, stok daging lumayan banyak di rumah kami. Jadi biasanya selama 3 sampai 7 hari menu makan sehari-hari keluarga kami adalah  daging domba ataupun daging sapi. Kalau tiap hari menu itu terus pasti akan membosankan, selain itu juga, saya bisa sakit gigi atau kena darah tinggi, *huhuhu...



Untunglah ada  A&W® Restaurants Indonesia di dekat rumah orang tua saya. Disana ada  menu baru bercita rasa Internasional dengan harga terjangkau. Menu baru nya adalah  Japanese Curry Premium MixbowlTM . Meskipun belum pernah ke Jepang, tapi saya sangat menyukai makanan yang berasal dari negeri bunga sakura ini. Ingin deh rasanya suatu hari bisa ke Jepang, wisata kuliner disana. (Nabung dulu deh supaya bisa kesana, hehe)

Tapi sementara ini tidak usah, jauh-jauh dulu pergi ke Jepang untuk dapat menikmati cita rasa makanan Khas Jepang.  Kita bisa makan di A&W® Restaurants. Nah, bertepatan hari libur Idul Adha yang lalu, saya mengajak keluarga untuk makan siang di A&W® Restaurants Indonesia yang ada di Trans Studio Mall Bandung.

Bersama keluarga tercinta di A&W Restaurant Indonesia

Karena ingin merasakan Cita Rasa Khas Jepang, saya  memilih menu terbaru yaitu Japanese Curry Premium MixbowlTM untuk saya, mamah dan kakak ipar. Sedangkan dua orang keponakan saya yang cantik dan ayahnya, memilih menu ayam goreng dan es krim. Sebenarnya di A&W® Restaurants terdapat banyak pilihan menu, seperti pilihan ayam yang lezat, burger yang nikmat, kentang goreng keriting dengan rasa istimewa, wafel es krim dan mug rootbeer ciri khas A&W RB®.  dan masih banya lagi. Kami sekeluarga menyukai semua menu yang ada di Di A&W® Restaurants ini. Apalagi menu dari senin – jumat, di jam makan siang  ada menu paket hemat dengan harga terjangkau. 

Sebagai keluarga muslim kami juga tidak perlu khawatir untuk makan disini. Karena A&W® Restaurants telah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI untuk ketiga kalinya. Jadi tidak ada keraguan menyantapnya,  makanannya lezat dan statusnya halal.

Mari kita fokus  dan nikmati menu terbaru yang hadir di A&W® Restaurants Indonesia yaitu. Japanese Curry Premium MixbowlTM.  A&W® lovers bisa memilih salah satu menu yang disukai sesuai selera, mau pilih semuanya juga boleh. Kalau saya pilih semuanya, karena penasaran sih. Hehe.

Japanese Curry Preimium MIxbowl

A&W® Japanese Curry Premium MixbowlTM tersedia  dalam tiga macam pilihan:
  1. Japanese Curry Chicken Premium MixbowlTM
  2. Japanese Curry Fish Premium MixbowlTM
  3. Japanese Curry Prawn Premium MixbowlTM

Harga dari menu baru ini cukup terjangkau, mulai dai Rp. 27.500 (belum termasuk pajak). Kita bisa membeli secara ala carte atau combo dengan Root Beer. Untuk menikmatinya kita bisa makan langsung di A&W® Restaurants. Tapi jika kita sedang beristirahat di rumah bisa  menggunakan  A&W®  delivery 14061  atau mengkases di awdelivery.co.id.


Untuk diketahui A&W® lovers, menu Japanese Curry Premium MixbowlTM  ini pertama  diluncurkan pada tanggal 6 September 2016 di Jakarta. Pada acara tersebut Suryo Wiratno, selaku Product Development and Quality Assurance Manager A&W® Restaurants Indonesia menjelaskan, "Sudah menjadi komitmen A&W® untuk memberikan variasi menu internasional dengan kualitas terbaik dan tentunya bahan-bahan segar dengan harga yang terjangkau untuk para A&W® lovers di seluruh Indonesia. Di tengah maraknya tren budaya dan masakan Jepang, kali ini kami ingin mengajak A&W® lovers untuk merasakan sensasi menu khas Jepang melalui menu baru dengan tiga pilihan protein yaitu ayam, ikan, dan udang, saus kari khas Jepang dan juga sayuran segar yang pastinya menghadirkan kenikmatan tersendiri dan cocok dengan lisah masyarakat Indonesia."

Setelah merasakan sendiri menu Japanese Curry Premium MixbowlTM , yang dikatakan oleh Bapak Suryo ini  sudah saya buktikan. Menu ini memang cocok dengan lidah orang Indonesia, meskipun asal resepnya nya dari Jepang.

Setelah merasakan menu ini, menurut kakak ipar, yang memilih merasakan Japanese Curry Prawn Premium MixbowlTM  . Dia mengatakan bahwa rasa karinya tidak berbeda jauh dengan kari khas Indonesia. Jadi memang tidak asing dengan lidah orang Indonesia. Udang crispy nya juga renyah, tidak bau amis. terasa lembut di mulut. Aroma karinya menambah selera makan.

Pendapat mamah yang memilih menu Japanese Curry Chicken Premium MixbowlTM tidak jauh berbeda dengan kakak ipar. Beliau juga termasuk penyuka makanan Jepang, sama seperti saya. Dia menyukai rasa ayam nya yang renyah dan garing. Ga alot, aromanya juga wangi. Rasa ayam terasa lebih enak ketika disiram dengan kari khas Jepang ini. Mamah saya lahap sekali menikmati menu ini. 

Nah,  saya sendiri memilih Japanese Curry Fish  Premium MixbowlTM plus ikut  mencicipi makanan punya kakak ipar dan mamah (hehe).  Pendapat saya hampir sama dengan kakak ipar dan mamah. Karena ke 3 pilihan (ayam, udang, ikan) terasa enak. Makanan ini juga menurut saya sehat dan sempurna. Karena ada unsur karbohidrat yaitu nasi, protein (ikan, ayam atau udang) dan juga ada irisan-irisan sayuran dalam kari khas Jepangnya. Jadi bisa memenuhi nutrisi untuk tubuh kita.

Selain itu juga apa yang saya rasakan setelah menyantap menu ini, sama seperti menurut pendapat Haruka, yaitu member JKT48 sekaligus Brand Ambassador , Haruka mengatakan bahwa ,"Saat pertama kali mencoba A&W Japanesse Curry , aku langsung merasakan sensasi cita rasa khas Jepang yang langsung mengingatkanku dengan kampung halaman. Cita rasanya benar-benar nikmat! Mulai dari aroma, tekstur saus kari, sayuran segar hingga gurihnya ayam. Apalagi kalau memesan dengan RB, sensasi kenikmatan akan semakin lengkap."

Jepang bukanlah kampung halaman saya, tapi setiap saya memakan masakan khas Jepang, imajinasi saya langsung terbang ke negara asal makanan yang saya makan. Karena ketika berimajinasi berada di negara asal makanan tersebut, memberikan kebahagian tersendiri bagi saya. Harapannya sih bisa berkunjung ke negara tersebut suatu saat, hehe.

Pilihan protein seperti ayam, ikan dan udang semuanya terasa enak. Seperti disebutkan sebelumnya ketiga menu pilihannya memberikan rasa yang renyah, gurih , tidak bau amis terasa enak di lidah,  lapalagi setelah diberi kari khas Japang semakin mantap rasanya. Pokoknya cocok banget deh dengan selera kita sebagai orang Indonesia.

Nah bagi yang belum mencoba , Japanese Curry Chicken Premium MixbowlTM cobain deh.!!  Silakan bisa dibuktikan sendiri. Datang saja atau pesan saja di A&W® Restaurants... Selamat menikmati!!! ^^



5 Comments

  1. wah pastinya enak ya apalagi sama keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, lebih enak makan bersama keluarga... :)

      Delete
  2. teh ani, aku kok gak diajak, jadi pengen deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. jauh kalau ngajak jg, lagi di bandung, heheh

      Delete
  3. Boleh neh... menu baru citarasa Jepang. Semoga nanti pas ke Amplaz dapat sekalian singgah ke A&W.

    ReplyDelete