Ini adalah kali ke dua, saya mengajak Phiu kucing kesayangan saya ke dokter hewan.

Yang pertama kali hampir setahun yang lalu, Phiu saya bawa ke dokter hewan adalah untuk di kastrasi alias di kebiri. Tujuan saya mengkastrasi Phiu adalah agar lebih sehat. Selain itu juga untuk mencegah penambahan populasi kucing, supaya tidak beranak terus.

Yang kedua, kenapa saya membawa phiu ke dokter hewan, karena phiu mengalami kerontokan pada bulu nya. Kata orang-orang yang punya pengalaman memelihara kucing, bulu kucing akan rontok karena pengaruh birahi.

Awalnya saya menganggap seperti itu,tapi setelah hampir setahun, bulu phiu tidak seperti dulu . Dulu bulu nya tebal, sekarang tipis dan kadang botak-botak di bagian kepala.

Saya ingin Phiu menjadi kucing yang tampan lagi, seperti dulu. Dan juga ingin agar Phiu selalu sehat. Karena Phiu adalah hewan kesayangan saya.

Melalui tulisan ini, saya ingin berbagi sedikit pengalaman ketika memeriksakan kucing kesayangan kita ke dokter hewan.

Sebagai penyayang kucing, kita harus mengenal karakter kucing kesayangan kita. Tentunya kita sebagai majikan pasti tau, bagaimana karakter kucing kita, karena kita lah yang sehari-hari ada bersama kucing kita

Nah, ternyata kucing saya si Phiu, cukup merepotkan ketika diperiksa ke dokter hewan. Kenapa?

Phiu ini kucingnya sedikit temperamen, jadi aga agresif jika bertemu orang atau lingkungan baru. Kadang dia lari atau sembunyi jika ada orang yang tidak dikenal.

Ketika petugas di dokter hewan akan memeriksa, berat badan, detak jantung dan suhu badannya, phiu seperti ketakutan malah mengejang marah. Jadi merepotkan petugasnya deh, hehe... malah phiu sempat lari dalam ruangan pemeriksaan, jadi kita kewalahan.

Nah, bagaimana dengan karakter kucing kesayangan mu? Apakah seperti phiu kucing kesayangan saya? Atau malah lebhh kalem, ramah ketika bertemu orang baru. :)

4 Comments

  1. Piu piu, sehat selalu ya, jadi pingin pelihara kucing

    ReplyDelete
  2. Hayuk pelihara, buat alfi, hehe

    ReplyDelete
  3. mbak mana sih foto phiu.. pengen liat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada disini foto phiu nya
      http://www.aprinotes.id/2015/10/phiu-indonesian-domestic-short-hair-cat.html

      Delete