BNI Pilihan Utama saya. Kenapa??? inilah alasannya... kesan positif yang saya rasakan selama menjadi nasabah BNI. Tiga dari sekian pengalaman, inilah cerita saya bersama BNI.
BNI Cabang IPB Dramaga

...Ketika Kehilangan Kartu ATM BNI...

Saya pernah kehilangan kartu ATM BNI  dua kali. Penyebabnya adalah karena saya teledor lupa mengambil kartu ATM setelah mengambil uang di ATM BNI. Mungkin karena saat itu  saya terburu-buru atau melamun, jadi  lupa...  kejadiannya sudah lama sih.
Ketika kehilangan kartu ATM BNI, saya tidak menyadari kalau Kartu ATM BNI saya sudah hilang selama satu minggu. Karena selama seminggu itu saya tidak menggunakan Kartu ATM BNI untuk transaksi apapun. Ketika saya hendak mengambil uang, barulah saya sadar ternyata kartu ATM BNI saya hilang saat akan belanja, saat itu sempat panik. Bayangkan saja sudah satu minggu hilang, bisa saja kan uangnya sudah tidak ada lagi.

Saat saya tahu kartu ATM BNI hilang, saya langsung telp Contact Center Customer Service BNI di 500046 melalui handphone. Petugas Customer Service yang melayani  ramah, dan sangat membantu. Saat itu saya menanyakan apakah rekening saya berkurang selama satu minggu itu atau tidak, dan Ahamdulillah jumlahnya tetap tidak berubah. Kemudian saat itu juga saya meminta pihak BNI untuk memblokir Kartu ATM yang hilang itu.

Selain itu, saya juga menanyakan kepada 500046, apa yang harus saya lakukan supaya saya bisa memiliki Kartu ATM BNI lagi. Ternyata sangat mudah syaratnya, saya cukup membuat surat Laporan Kehilangan dari kepolisian, kemudian pergi ke cabang Bank BNI setempat dan melapor ke bagian Cutomer Service nya. Dibagian Cutsomer Service ini, yang melayaninya sangat ramah, sopan dan tidak terburu-buru. Mendengarkan segala keluhan saya secara seksama dan juga murah senyum. Setelah mendapatkan bantuan dari Customer Service Bank BNI saya bisa memiliki Kartu ATM BNI lagi. Terima Kasih untuk Pelayanan Prima Customer BNI yang diberikan, baik itu melalui 500046 ataupun yang berada di Kantor Cabang BanK BNI, saat itu saya sangat terbantu sekali.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh di Media Massa, ternyata berkat pelayanannya ini BNI mendapatkan penghargaan 2 Medali emas untuk kategori Best Analysis Contact Center dan Best Contact Center Support – HR, serta medali perak untuk  Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat Dunia yang diselenggarakan di Las Vegas Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2015. Menurut saya memang BNI pantas mendapatkan penghargaan itu. Salut untuk BNI.


...Ketika Umroh...

Saya pernah membuka rekening BNI Dollar. Tujuan saya membuka rekening BNI Dollar saat itu adalah untuk menabungkan  uang untuk biaya umroh. Saya memilih menabung dalam Dollar, karena biaya umroh menggunakan mata uang Dollar. Waktu itu saya mengantisipasi saja, perubahan Rupiah terhadap Dollar yang fluktuatif dan tidak menentu. Nilai rupiah yang terus merosot terhadap Dollar menjadi pertimbangan juga saat itu. Untuk biaya umroh saya menabung selama kurang lebih 10 bulan. Saat awal menabung nilai mata uang dollar kurang lebih sekitar 8000-an sekian, 10 bulan kemudian ketika saya akan umroh menjadi 9000-an sekian.  Saat itu adalah Tahun 2012. Jika saya saat itu tidak menabung dalam mata uang dollar, maka biaya untuk ongkos umroh dengan mata uang rupiah tentu akan lebih besar lagi .Untunglah saat itu saya membuka rekening BNI Dollar. Tapi sekarang rekening itu sudah saya tutup, karena sudah jarang diisi lagi. Namun suatu saat akan saya buka kembali untuk investasi.

Ketika saya umroh juga, saya membawa kartu ATM BNI. Saat itu saya tidak membawa terlalu banyak uang tunai mata uang  Real. Suatu saat di Medinah, ketika saya sedang umroh... saya sempat kehabisan uang. Maklum lah, banyak yang harus dibeli untuk buah tangan. Ternyata kartu ATM BNI bisa digunakan di Medinah Arab Saudi. Karena kartu ATM BNI memiliki logo Maestro dan Cirrus, jadi bisa digunakan dimana saja di luar negeri yang ada logo tersebut. Awalnya saya ragu, untuk mengambil uang di Mesin ATM yang ada di Medinah, takut terpotong tidak sesuai., takut eror dan lain sebagainya. Sempat merasa kebingungan juga, karena mesin ATM nya menggunakan bahasa Arab. Tapi  untunglah ada pilihan bahasa Inggrisnya. Dan saya pun bisa menarik uang di ATM yang ada di Medinah ini.

Setelah pulang ke Indonesia, saya iseng mencetak buku tabungan . Dan ternyata jumlah transaksi yang tercatat di buku rekening normal, tidak ada potongan yang tidak wajar. Saya sangat bersyukur, tidak meninggalkan Kartu ATM BNI  dirumah ketika umroh.  Sekali lagi, Terima Kasih untuk BNI karena mempermudah transaksi keuangan saya di luar negeri.


...Ketika Lebaran...

Karena sibuk dengan pekerjaan, saya tidak sempat menukarkan uang untuk isi angpao para ponakan buat lebaran. Selain tidak sempat, sebenarnya saya malas juga harus pergi ngantri di Bank untuk menukarkan uang pecahan besar dengan uang pecahan kecil. Kebetulan rumah saya dekat dengan Bank BNI Cabang IPB Dramaga. Disini ada Mesin ATM yang mengeluarkan uang dengan pecahan Rp. 20.000. Nah, tanpa harus mengantri, saya bisa tarik tunai uang pecahan Rp 20.000 sesuai jumlah yang saya perlukan. Mudah dan cepat, tanpa harus mengantri tidak perlu cape-cape.. Untunglah ada BNI yang mempunyai Mesin ATM ini. Oh.. iya, disaat saldo rekening saya kurang dari Rp.100.000, dengan ATM BNI ini, saya masih bisa menarik uang, disaat saya rekening BNI saya aga penceklik loh, hehe..

Mesin ATM BNI Uang Rp 20.000
Itulah Tiga dari banyak pengalaman saya yang berkesan selama memiliki Rekening di Bank BNI.  Sejak dari Kuliah hingga sekarang saya masih percaya untuk menyimpan uang saya di Bank BNI. BNI memang Bank Pilihan Utama ( The First Choise). Dari dulu, hingga sekarang dan pada saat yang akan datang saya akan selalu menggunakan jasa dari Bank BNI ini.

Dirgahayu BNI Ke – 69. Semoga selalu menjadi Bank yang Unggul,  Terkemuka dan Terdepan dalam layanan Kinerja.  BNI always, and always be My First Choise ... akan selalu menjadi Pilihan Utama Saya.


Sumber referensi: