BNI Pilihan Utama Saya
BNI Pilihan Utama saya. Kenapa??? inilah alasannya... kesan positif yang saya rasakan selama menjadi nasabah BNI. Tiga dari sekian pengalaman, inilah cerita saya bersama BNI.
BNI Cabang IPB Dramaga |
...Ketika Kehilangan Kartu ATM BNI...
Ketika kehilangan kartu ATM BNI, saya tidak menyadari kalau
Kartu ATM BNI saya sudah hilang selama satu minggu. Karena selama seminggu itu saya
tidak menggunakan Kartu ATM BNI untuk transaksi apapun. Ketika saya hendak
mengambil uang, barulah saya sadar ternyata kartu ATM BNI saya hilang saat akan belanja,
saat itu sempat panik. Bayangkan saja sudah satu minggu hilang, bisa saja kan
uangnya sudah tidak ada lagi.
Saat saya tahu kartu ATM BNI hilang, saya langsung telp Contact
Center Customer Service BNI di 500046 melalui handphone. Petugas Customer
Service yang melayani ramah, dan sangat
membantu. Saat itu saya menanyakan apakah rekening saya berkurang selama satu
minggu itu atau tidak, dan Ahamdulillah jumlahnya tetap tidak berubah. Kemudian
saat itu juga saya meminta pihak BNI untuk memblokir Kartu ATM yang hilang itu.
Selain itu, saya juga menanyakan kepada 500046, apa yang
harus saya lakukan supaya saya bisa memiliki Kartu ATM BNI lagi. Ternyata sangat
mudah syaratnya, saya cukup membuat surat Laporan Kehilangan dari kepolisian,
kemudian pergi ke cabang Bank BNI setempat dan melapor ke bagian Cutomer Service
nya. Dibagian Cutsomer Service ini, yang melayaninya sangat ramah, sopan dan tidak
terburu-buru. Mendengarkan segala keluhan saya secara seksama dan juga murah
senyum. Setelah mendapatkan bantuan dari Customer Service Bank BNI saya bisa memiliki Kartu ATM BNI lagi. Terima
Kasih untuk Pelayanan Prima Customer BNI yang diberikan, baik itu melalui 500046
ataupun yang berada di Kantor Cabang BanK BNI, saat itu saya sangat terbantu sekali.
Berdasarkan informasi yang saya peroleh di Media Massa, ternyata berkat pelayanannya ini
BNI mendapatkan penghargaan 2 Medali emas untuk kategori Best Analysis Contact
Center dan Best Contact Center Support – HR, serta medali perak untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center
World tingkat Dunia yang diselenggarakan di Las Vegas Amerika Serikat pada
tanggal 10-15 November 2015. Menurut saya memang BNI pantas mendapatkan penghargaan itu. Salut untuk BNI.
...Ketika Umroh...
Saya pernah membuka rekening BNI Dollar. Tujuan saya membuka
rekening BNI Dollar saat itu adalah untuk menabungkan uang untuk biaya umroh. Saya memilih menabung
dalam Dollar, karena biaya umroh menggunakan mata uang Dollar. Waktu itu saya
mengantisipasi saja, perubahan Rupiah terhadap Dollar yang fluktuatif dan tidak
menentu. Nilai rupiah yang terus merosot terhadap Dollar menjadi pertimbangan
juga saat itu. Untuk biaya umroh saya menabung selama kurang lebih 10 bulan. Saat
awal menabung nilai mata uang dollar kurang lebih sekitar 8000-an sekian, 10
bulan kemudian ketika saya akan umroh menjadi 9000-an sekian. Saat itu adalah Tahun 2012. Jika saya saat itu
tidak menabung dalam mata uang dollar, maka biaya untuk ongkos umroh dengan
mata uang rupiah tentu akan lebih besar lagi .Untunglah saat itu saya membuka
rekening BNI Dollar. Tapi sekarang rekening itu sudah saya tutup, karena sudah jarang diisi lagi. Namun suatu saat akan saya buka kembali untuk investasi.
Ketika saya umroh juga, saya membawa kartu ATM BNI. Saat
itu saya tidak membawa terlalu banyak uang tunai mata uang Real. Suatu saat di Medinah,
ketika saya sedang umroh... saya sempat kehabisan uang. Maklum lah, banyak yang
harus dibeli untuk buah tangan. Ternyata kartu ATM BNI bisa
digunakan di Medinah Arab Saudi. Karena kartu ATM BNI memiliki logo Maestro dan Cirrus, jadi bisa digunakan dimana saja di luar negeri yang ada logo tersebut. Awalnya saya ragu, untuk
mengambil uang di Mesin ATM yang ada di Medinah, takut terpotong tidak sesuai.,
takut eror dan lain sebagainya. Sempat merasa kebingungan juga, karena mesin ATM nya
menggunakan bahasa Arab. Tapi untunglah ada pilihan bahasa Inggrisnya. Dan saya pun bisa menarik uang di ATM yang ada
di Medinah ini.
Setelah pulang ke Indonesia, saya iseng mencetak buku
tabungan . Dan ternyata jumlah transaksi yang tercatat di buku rekening normal,
tidak ada potongan yang tidak wajar. Saya sangat bersyukur, tidak meninggalkan
Kartu ATM BNI dirumah ketika umroh. Sekali lagi, Terima Kasih untuk BNI karena
mempermudah transaksi keuangan saya di luar negeri.
...Ketika Lebaran...
Itulah Tiga dari banyak pengalaman saya yang berkesan
selama memiliki Rekening di Bank BNI.
Sejak dari Kuliah hingga sekarang saya masih percaya untuk menyimpan
uang saya di Bank BNI. BNI memang Bank Pilihan Utama ( The First Choise). Dari dulu, hingga sekarang dan pada saat yang
akan datang saya akan selalu menggunakan jasa dari Bank BNI ini.
Dirgahayu BNI Ke – 69. Semoga selalu menjadi Bank yang
Unggul, Terkemuka dan Terdepan dalam
layanan Kinerja. BNI always, and always be My First Choise ... akan selalu menjadi Pilihan Utama Saya.
Sumber referensi:
9 Comments
Aku belum pernah nyoba nelpon call center nya BNI , karena belum ada masalah apapun. Semoga gak keilangan lagi ya makk ATM nya *kekep ATM* hihihii
ReplyDeletehttp://beautyasti1.blogspot.com/2015/07/69-tahun-bni-pengalaman-anak-bangsa.html
Iya, Insya Allah akan selalu dijaga kartu ATM nya,, hehe... maksih ya Mak Asti Astiii :)
DeleteBNI dari dulu hingga kini, sejak zaman mahasiswa sampai sekarang masih menggunakan BNI
ReplyDeleteMudah0mudahan rekening BNI kita ga pernah kurus ya... hehehe
DeleteRencana juga mau bikin rekening lagi dan pilih BNI :)
ReplyDeleteiya, BNI insyaAllah BAnk yang bisa dipercaya :)
DeleteAq juga pakai Tabungan BNI,, ATM banyak,,, jadi gampang narik uang,, hehehe
ReplyDeleteSip... pake terus BNI nya yaaaaa :D
DeleteHee? Baru tau mbak kalo di BNI bisa menyisakan kurang dari 100rb di rekening. Yaaah tau gitu dulu buka rekening disana aja. Apalagi ini ATM-nya tersebar dimana-mana, rata-rata di indomaret gitu juga ada.
ReplyDelete