Sudah aga lama nih, saya  tidak memanjakan mata dengan menonton film. Seminggu yang lalu saya mendapatkan softcopy film yang berjudul Crazy Little Thing Called Love dari seorang teman.  dan baru sekarang bisa saya tonton. Awalnya saya fikir ini adalah flm Hollywood, ternyata bukan,, haha...  Film ini berasal dari negara tetangga Thailand.
Sumber : www.weheartit.com

Ini merupakan film Thailand pertama yang pernah saya tonton. Sebelumnya sih pernah nonton beberapa film Thailand, tapi hanya sekilas saja, tidak pernah sampai tamat, dan juga tidak benar-benar menyimak. 

Saya menebak film ini pasti tidak jauh berbeda ceritanya dengan film-film FTV buatan Indonesia, yah karena negara kita kan bertetangga, dan juga Thailand dan Indonesia kan masih satu rumpun juga, rumpun melayu. :), tapi ternyata tebakan saya salah... Filmnya lebih menghibur.

Setelah menonton film ini... hmmm... sebagai seseorang yang suka nonton film, yaitu saya...hehe, cerita film ini cukup menarik dan meninggalkan kesan di hati, cciiee... Ceritanya sederhana, tidak rumit...  bikin tertawa, bikin penasaran... Dan sesekali membuat saya terharu juga... hiks.

Film ini termasuk  film remaja, kisah cinta anak ABG (Anak Baru Gede), anak masih sekolah. Jadi inget waktu zaman masih duduk di bangku SMP dulu.. huftt...  tidak seindah cerita di film ini.  Sekarang sudah bukan ABG lagi ...haha

Kisah di film ini mirip dengan cerita seekor itik yang berubah jadi angsa. Seorang gadis kecil yang bernama Nam, yang memiliki tiga orang sahabat setia. Nam ini berkulit hitam, selalu  kikuk, bisa dibilang secara fisik jelek, bodoh dan tidak terkenal. Namun Nam berubah menjadi gadis yang cantik, pintar dan terkenal, yang disukai oleh semua orang Semua itu karena  Nam termotivasi secara tidak langsung oleh seorang anak laki-laki  yang dia taksir, yang menjadi inspirasinya yang bernama Shone, kakak kelasnya. Setelah tiga tahun menahan rasa suka, Nam akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada Shone, namun akhirnya kecewa, karena Shone sudah berpacaran dengan gadis lain. Tapi meskipun demikian, sembilan tahun kemudian akhirnya mereka bisa saling berbagi rasa yang sama, yaitu saling mencintai.

Memang tidak jauh dari kehidupan nyata sih, kita bsa berubah karena seseorang. Seseorang itu bisa menjadi inspirasi kita Asal berubahnya ke arah yang lebih baik tidak masalah sih. Saya juga pernah seperti gadis kecil itu, saya berubah karena menyukai seseorang, dan alhasil mengecewakan. huhuhu... 

Yang bisa dipetik dari film ini untuk saya pribadi adalah, saya tidak boleh  berubah karena seseroang. Karena seseorang itu belum tentu bisa membuat apa yang kita inginkan tercapai. Karena saya seorang muslim, atau bagi siapapun juga yang non muslim, sebaiknya ketika kita ingin berubah lebih baik, itu karena Tuhan kita. Karena itu lebih abadi. Dan dijamin tidak akan mengecewakan.

Cerita di film Crazy Little Thing Called Love juga mungkin secara tidak langsung ingin memberikan tontonan yang dapat menjadi inspirasi bagi para remaja. Siapapun, bisa berubah menjadi seseorang yang lebih baik, selama ada usaha dari dalam diri kita. dan faktor luarnya adalah karena ada seseorang atau sesuatu yang mengisnpirasi kita.

Dan hal lain yang bisa saya petik, Cinta itu harus sabar. Setiap orang akan bertemu seseorang di waktu yang tepat.  *Smile

Bagi yang belum menonton film ini, bisa dimasukan ke "Watch List" atau Daftar Nonton Filmnya yaaaa...