Thanks To Traveloka, Memesan Hotel menjadi Mudah
Beberapa bulan yang lalu teman saya
yang bekerja sebagai PNS yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan , meminta
tolong untuk dicarikan kamar hotel di Bogor. Saat itu Dia ada tugas dari
kantornya untuk Meeting yang lokasi nya berada di sekitaran IPB Convention
Center ( IPB CC). Melalui telfon, Dia bilang “ An , tolong cariin Hotel dong
yang lokasinya tidak terlalu jauh dari IPB CC dan tarifnya tidak lebih dari
Rp.500 rb.”
Saya sih dengan seneng hati bisa menolongnya untuk mencarikan
hotel di Bogor . Karena sekarang mencari hotel kan gampang. Kalau dulu, bisa
jadi mencari hotel bisa memakan waktu dan tenaga yang melelahkan. Kalau
sekarang gampang banget. Cukup duduk manis, buka smartphone... cari deh Hotel sesuai dengan yang kita inginkan.
Untunglah berkat kemajuan teknologi,
dan kemajuan dunia digital yang pesat, memesan kamar hotel di era sekarang
tidak sulit. Thanks
To Traveloka, saya bisa membantu teman saya mencarikan hotel di Bogor
untuk perjalanan dinasnya selama tiga hari.
Ketika saya diminta tolong untuk
mencarikan hotel dengan budget dibawah Rp.500 rb rupiah per hari, otomatis otak saya langsung
menjawab Traveloka.
Sebelum saya memilihkan hotel yang tepat untuk teman saya, saya menanyakan
terlebih dahulu, kira-kira selain tarif dibawah Rp.500 ribu, kriteria lainnya apa
lagi dari hotel yang dia inginkan.
Saat itu teman saya menginginkan hotel
yang tidak terlalu jauh dengan tempat Meeting nya. Dia bilang, kalau bisa hotel
yang dipesankan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Maklumlah, dia tidak
membawa kendaraan dinas sendiri dan alasan lainnya karena takut nyasar. Dia
juga ingin hotelnya nyaman dan bersih, kalau bisa minimal hotel kelas 3 disesuaikan
dengan biaya yang dianggarkan oleh kantornya.
Ah, dalam hati... “gampang itu mah, kan ada Traveloka”
waktu saya tidak akan terbuang habis hanya untuk mencari hotel, seperti yang
teman saya inginkan.
“ Temanku, kamu akan mendapatkan Hotel yang
Kamu Mau, Kan Ada TRAVELOKA .. “ (dalam hati saya, hehe)
Saya buka aplikasi Traveloka yang sudah ada di smartphone, kemudian saya
pilih lokasi yang diinginkan teman... Dapat deh , GAK PAKE LAMA.
Setelah dapat hotel yang diinginkan,
dan selama tiga hari dia menginap disana, dia merasa senang dan puas dengan
hotel yang saya pilihkan. Saya pun sangat senang sekali, karena teman saya
tidak kecewa. Disisi lain saya juga senang karena gara-gara dia meminta bantuan
saya, saya jadi bisa dapat point gratis deh dari Traveloka, (menyelam
sambil menangkap ikan, hehee... )
Nah, saat menjelang pulang teman saya teringat, bahwa untuk bukti pertanggung-jawaban harus ada bukti
pembayaran (nota) atas nama dia, sebagai bukti dia sudah menginap di hotel di
Kota Bogor. Well... sebelumnya hal itu tidak terfikirkan oleh saya. Teman saya sempat
panik juga saat itu, karena kalau tidak ada bukti bayar hotel maka dia tidak akan
mendapatkan penggantian uang biaya menginap di hotel.
Saya dan teman saya meminta bukti pembayaran
di hotel tempat dia menginap. Tapi pihak hotel , tidak bisa memberi bukti
pembayaran, alasannya adalah karena saya memesan hotel dari Traveloka, maka yang bisa mengeluarkan bukti pembayaran atas
nama teman saya adalah Pihak Traveloka.
Sempat kaget dan panik saat itu, sempat pasrah juga kalau uang pribadi untuk
menginap di hotel tidak diganti alias hangus.
Tapi, berkat pengalaman ini saya jadi
tahu, ternyata saat itu saya kurang teliti ketika membaca email dari Traveloka. Alhamdulillah, ternyata dalam email yang dikirimkan oleh Traveloka ada surat yang menerangkan bahwa teman saya
sudah memesan hotel, untuk waktu tiga hari dan ada keterangan biayanya juga.
Ahhhhh... senang banget, karena isi dari email itu bisa digunakan untuk bukti pertanggung-jawaban
dari perjalanan dinas teman saya.
Dari kejadian ini saya jadi tahu untuk
kedepannya jika nanti kantor saya perlu hotel yang lengkap dengan bukti administrasi
yang diperlukan, saya cukup memesan dengan menggunakan Traveloka. Jujur saja, selama ini kalau saya traveling
ke luar daerah, jika menggunakan uang pribadi, tidak butuh print-out bukti pembayaran ,
hehe... toh pake uang pribadi.
Oh, iya Thanks To Traveloka mencari hotel
dimana saja dan kapan saja bisa dilakukan dengan mudah. Saya memiliki beberapa
aplikasi travel di Smartphone saya, dan Traveloka adalah aplikasi yang sering
saya gunakan untuk mencari hotel.
Inilah 4 (empat) Alasan kenapa
sebaikna kita menggunakan Traveloka untuk memesan
hotel :
1. Bukan Cuma murah, tapi harganya juga jujur
Setelah mencoba dan membandingkan dari
beberapa aplikasi , Harga hotel yang ditawarkan memang jujur, selain itu juga
termasuk murah. Harga yang ditawarkan di Traveloka
sudah harga akhir, tidak ada embel-embel harga tambahan lainnya seperti biaya
booking hotel, administrasi hotel, pajak dan lain sebagainya. Jadi apa yang
kita lihat di aplikasi, itu adalah harga yang dibayarkan.
2. Kemudahan cara pembayaran
Selama ini, jika saya memesan hotel di Traveloka saya memilih metoda pembayaran Transfer. Bagi
saya ini mudah dan praktis, selain itu jika Bank tujuan sama, tidak ada biaya
tambahan lainnya. Dan juga secara otomatis pihak Traveloka bisa
mendeteksi jika kita sudah melakukan pembayaran. Selain dengan cara transfer, bagi anda yang menggunakan
Traveloka bisa melakukan pembayaran dengan cara lain
seperti menggunakan Kartu Kredit, ATM, CIMB Click, BCA Klikpay, Mandiri Debit, Indomaret,
dan Alfamart.
3. Kebutuhan travel terjawab di satu tempat
Di Traveloka,
selain membooking kamar hotel dan tiket
pesawat di satu tempat. Cara ini lebih praktis, dan menghemat waktu, bagi
mereka-mereka yang membutuhkan kemudahan antara paket tiket pesawat dan hotel.
4. Traveloka Best Price Guarantee.
Ini yang paling saya sukai dari Traveloka. Di Traveloka, kita bisa mengklaim atau
minta ganti jika ternyata kita membeli tiket lebih mahal di bandingkan situs
atau aplikasi travel lain, khusus untuk pesanan pesawat dan hotel.
Itulah Empat Alasan kenapa saya ,atau
anda atau kita sebaiknya memesan hotel melalui aplikasi Traveloka.
Yang lainnya yang perlu kita ketahui
juga, selain dari 4 (empat) alasan diatas Traveloka memberikan
jaminan StayGuarantee.
Dibawah ini adalah 9 Tanya-Jawab Tentang StayGuarantee. Yang perlu kita
ketahui.
1. Apa itu StayGuarantee?
Stay Guarantee
adalah jaminan dari Traveloka
yang memastikan kita dapat menginap di akomodasi yang telah kita pilih, ucapkan
selamat tinggal pada chek in.
2. Siapa yang dapat melakukan Klaim atas StayGuarantee?
Siapapun yang memesan akomodasi melalui
Traveloka App, desktop atau mobile web dengan pengaturan
negara “Indonesia” berhak
melakukan klaim atas StayGuarantee. Bukan berarti mitra hotel
Traveloka akan menolak pesanan kita, namun apabila hal ini terjadi, Kita dapat
mengklaim StayGuarantee
dengan mudah.
3. Bagaimana cara mengajukan klaim StayGuarantee?
Kita bisa mengajukan klaim atas StayGuarantee
melalui Traveloka App (versi minimum 2.9) atau melalui Customer Service 24 Jam.
Kita bisa mengunjungi halaman Cara Klaim untuk Info lebih detail.
4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses klaim garansi?
Tim Customer Service Traveloka akan menghubungi dalam waktu 24 Jam setelah permintaan
klaim diajukan untuk mengabarkan status klaim kita. Apabila kita berhak untuk
mendapatkan refund penuh, proses refund akan memakan waktu 5 ( lima) hari setelah
pihak Traveloka menerima dokuman
lengkap kita
5. Bagaimana kita mengetahui apakah klaim disetujui atau tidak?
Tim Customer Support Traveloka akan
menghubungi melalui telepon atau email
dalam waktu 24 jam setelah permintaan klaim diajukan
6. Mengapa Klaim ditolak
Persetujuan Klaim untuk setiap pengajuan
akan ditentukan berdasarkan masing-masing kasus. Informasi lengkap mengenai hal
ini dapat di lihat di halaman Syarat dan
Ketentuan StayGuarantee.
7. Apakah ada batas waktu untuk mengajukan Klaim?
Klaim dapat diajukan dalam jangka waktu
satu hari setelah tanggal chek-in. Dan selambat-lambatnya tiga hari setalh
tanggal chek-out.
8. Saya baru mengetahui bahwa Traveloka menawarkan fitur StayGuarantee.
Apakah saya dapat melakukan klaim untuk pemesanan lama saya yang sudah tidak berlaku?
Klaim hanya dapat dilakukan selama pemesanan
masih aktif
9. Mengapa saya tidak dapat melakukan klaim garansi?
“Tombol Klaim Garansi”, akan muncul pada
Voucher hotel 1 hari setelah tanggal check-in , hingga 3 hari setelah tanggal
check-out. Pastikan Voucher diperikasa dalam jangka waktu ini.
Nah itulah 9 hal penting yang bisa kita
ketahui tentang StayGuarantee...
jika masih ingin tahu lebih lanjut bisa meluncur ke www.traveloka.com .
Siapapun teman saya yang minta bantuan
untuk dipesankan kamar hotel, dengan senang hati akan saya bantu, Traveloka
adalah aplikasi yang terpercaya dan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada
konsumennya. Saya sudah merasakan dan mengalami sendiri, kemudahan-kemudahan
ketika memesan tiket pesawat ataupun kamar hotel.
Thanks To Traveloka, Memesan Hotel
menjadi Mudah. Thanks To Traveloka #JadiBisa istirahat dan tidur dengan nyaman di hotel yang direkomendasikan di aplikasi Traveloka. Semua yang berhubungan dengan traveling #JadiBisa dengan Traveloka.
Video di bawah ini adalah cara begitu mudahnya memesan hotel, sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Semoga bermanfaat bagi semuanya yah...
0 Comments