Pada hari selasa, 28 juni 2016, Bank Central Asia (BCA) dan Bina Blog Indonesia (Bblog) mengadakan acara Ngabuburit Bareng Blogger. Melalui undangan dari Blogger Perempuan, saya menjadi salah satu peserta undangan yang beruntung yang bisa menghadiri acara tersebut. Dalam email yang dikirimkan oleh Blogger Perempuan, saya menerima informasi tentang rundown acara ngabuburit tersebut. Inilah roundown acaranya:


Rundown:
15.30 – 16.00 : Registrasi
16.00 – 16.30 : Aquistik Perfomance
16.30 – 16.45 : Opening
16.45 – 17.15 : Persentation by Bblog
17.15 – 17.45 : Persentation by BCA
17.45 – 18.30 : Buka Puasa dan Sholat Maghrib
18.30 – 19.15 : Doorprize dan Photo Bersama

Isi dari rundown Ngabuburit Bareng Blogger ini bagi saya sangat menarik. Saya sangat senang sekali diundang di acara ini. Karena di acara ini, saya  bisa bertemu dengan para Blogger sekaligus bisa menambah wawasan dari BCA dan Bblog. Yang menarik lainnya dari rundown tersebut  ada hiburan musik akustik, makan-makannya dan doorprize nya juga dong. Dalam hati ngarep juga sih bisa menjadi orang yang beruntung mendapatan doorprize, hehe.

Meskipun jarak antara Bogor – Jakarta lumayan jauh, tapi itu bukan penghalang untuk bisa menghadiri Ngabuburit Bareng Blogger ini.Untunglah acara ini tidak bentrok dengan jam kerja sehari-hari saya. Selesai kerja, saya langung menuju Jakarta dengan menaiki Commuter Line dari Stasiun Bogor (Jadi baju nya kalau agak bau keringat harap dimaklum ,karena gak mandi sore dulu... hehhe).  Saya turun di Stasiun Gondangdia, Alhamdulillah  Pukul 15.30 lebih dikit saya sudah sampai di Restoran Ocha & Bella yang berada di Hotel Morrissey, Jalan KH Wahid Hasyim No 10 Jakarta Pusat.

Sampai di lokasi, saya langung menuju tempat registrasi ulang. Selesai registrasi, karena belum sholat ashar saya langsung menuju ke mushola yang ada di Hotel Morrissey ini. Ini adalah kali pertama saya datang ke tempat ini, tempatnya bagus banget. Beruntungnya diri saya ini bisa mengikuti acara blogger seperti ini. Untuk mengabadikan moment dalam gambar, saya  mengambil foto di berbagai titik melalui smartphone saya.


Petugas Registrasi Ngabuburit Bareng Blogger yang Ramah dan Cantik

Sambil menunggu acara dimulai, saya ikutan narsis dulu di photo booth yang disediakan oleh panitia. Lucu juga photo boothnya, disana ada dua manusia berkostum jin, hehe. Lumayan nih dapat foto buat kenang-kenangan. Selain itu juga oleh panitia foto nya langsung di cetak, jadi bisa dibawa pulang dan dibingkai di rumah deh.

Narcis di Photobooth BCA

Sebelum acara di mulai, para blogger dihibur oleh nyanyian dari band Taste Like Cherry. Lagu-lagu yang dibawakan, merdu terdengar di telinga. Memberi hiburan di ngabuburit ini sambil menunggu waktu berbuka puasa. Anggota band dan vokalisnya didominasi wanita cantik. Pokoknya menghibur banget deh.

Band Akustik Taste Like Cherry
Acara Ngabuburit Bareng Bloger di buka dengan sambutan dari Bapak Iwan selaku Manajer dari BCA. Beliau mengatakan bahwa Ngabuburit Bareng Blooger ini merupakan acara yang ke tiga yang sudah dilaksanakan oleh BCA. Sebelumnya  sudah pernah diadakan di Bandung dan Medan. Setelah Jakarta akan ada acara yang sama di Makassar Sulawesi Selatan. Tujuan dari Ngabuburit Bareng Blogger sendiri, menurut Bapak Iwan adalah BCA mengajak para Blogger untuk mengedukasi masyarakat tentang keamanan dan kenyamanan di dunia digital. Sungguh tugas yang mulia bukan, ketika kita para blogger bisa mengedukasi masyarakat, menjadi masyarakat yang lebih baik di zaman sekarang ini.

Sambutan Pembuka dari Bapak Iwan dari BCA

Setelah sambutan dari Bapak Iwan selesai, Acara dilanjutkan dengan persentasi dari Bblog yang bertema Vlog. Yang persentasi adalah Reza Sadha. Sebenarnya  saya tidak tahu siapa itu Reza Sadha . Karena saya  “Kudet”  alias kurang update  tentang perkembangan dunia  Vlog. Malah baru tau Vlog kemaren, karena bertanya kepada teman saya Evrina (Blogger Jawara alias selalu menang terus kalau ada lomba blog, hehe).  Teman saya memberikan jawaban singkat tentang Vlog ini. Jadi saya belum benar-benar tahu banget apa itu Vlog. Nah, karena persentasi dari Reza Sadha ini saya jadi lebih tahu lagi tentang Vlog ini.


Reza Sadha sedang menerangkan Vlog

Karena saya penasaran dengan Reza Sadha , jadi saya ngintip melaui internet di Smartphone , hehe. Ternyata Reza Sadha ini terkenal sebagai Vlogger. Subscriber di youtube nya banyak juga tuh ada  59.837 ( per tanggal 29/6/2016 pukul 17.35).   Setelah ngintip melalui youtube, jadi tahu deh siapa dia. Oh iya by the way anyway, video-videonya lucu-lucu juga yah,,, mengocok perut.. haha. bisa dilihat disini nih www.youtube.com/user/rezasadha

Reza Sadha memberikan tips-tips tentang cara membuat Vlog dan bagaimana supaya Vlog itu banyak viewer atau subscriber-rnya. Salah seorang peserta Ngabuburit Bareng Blogger mengajukan pertanyaan kepada Reza Sadha, tentang bagaimana cara ngeBuzz supaya viewer atau subscriber di Vlog kita banyak. Reza Sadha menjawab bahwa caranya adalah dengan sering share di medsos teman-temannya, kemudian meminta temannya itu untuk share lagi di medsosnya masing-masing. Sehingga jumlah viewer yang berkunjung akan banyak. Kemudian ia juga memberikan tips, untuk menjadi vlogger ini sangat mudah, bisa dimulai dengan menggunakan camera smartphone yang kita miliki. Dan disini juga Reza menambahkan ketika akan membuat Vlog, harus terkonsep dan membuat judul yang menarik.

Bapak Prima sedang menerangkan Sakuku dari BCA

Persentasi kedua adalah dari Bank Central Asia. Sebagai narasumber adalah Bapak Prima Utama Imanuel. Beliau mengenalkan tentang produk BCA yaitu Sakuku. Sakuku adalah dompet elektonik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.
Bapak Prima menjelaskan Kenapa Kita Harus menggunakan Sakuku?.
Nah inilah alasannya kenapa:

Alasan kenapa harus pake Sakuku

Setelah tahu alasannya, saya langsung download di playstore. Caranya gampang banget. Manfaatnya juga banyak banget. Jadi ga sia-sia punya aplikasi Sakuku di smartphone kita. Yang belum download, cepetan download yah. Kalau ingun tahu lebih banyak lagi tentang Sakuku bisa lihat di www.bca.co.id/sakuku.

Setelah persentasi dari para narasumber selesai, dengan dipandu oleh dua orang MC yang kocak, acara diisi dengan memberikan quiz berhadiah kepada para peserta. Sayang sekali saya tidak beruntung di sesi ini, hehe. Karena kalah cepat mengangkat tangan, padahal pertanyaannya mudah-mudah. Seputar apa yang sudah diterangkan di dua persentasi sebelumnya. Tapi tak apalah masih ada sesi doorprize nanti diakhir acara. (Ngarep, banyak-banyak doa, heee).

Sesi Tanya Jawab dan Quiz

Akhirnya adzan magrib pun berkumandang. Waktu berbuka telah tiba. Makanan yang disajikan di Caffe Ocha & Bella ini enak-enak semua. Ada sushi, pizza, spaghety, sop buah, soft drink dan masih banyak lagi. Alhamdulillah, bisa berbuka puasa dengan makanan yang lezat ini. (one of my favorite food is Pizza)

Setelah semuanya selesai berbuka puasa dan sholat maghrib, tibalah sesi terakhir yaitu pengundian undian doorprize. Lumayan loh hadiahnya, kartu FLAZZ dari BCA dengan saldo 500 rb dan 1 juta. Siapa coba yang gak mau. Cuma namanya juga diundi, setiap orang memiliki peluang untuk menang.


Dan salah satu pemenangnya adalah saya. Alhamdulillah, rejeki bulan Ramadhan yang berkah dari BCA. Saya dapat doorprize kartu Flazz dari BCA, wahhhh senangnya....  Saya benaran senang banget deh bisa mengikuti acara Ngabuburit Bareng Blogger ini. Sekali lagi terima kasih kepada BCA dan Bblog, dan juga melalui Blogger perempuan saya bisa hadir di acara ini. Yang paling utama saya sangat bersyukur kepada Allah bisa merasakan berkah bulan Ramadhan tahun ini. Salam Ramadhan!!

Flazz hadiah doorprize dari BCA

BCA

20 Comments

  1. alhamdulillah, rejeki ramadan ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Keren euy, rezeki emang ga kemana, ya, Mba Apri? Congrats!

    ReplyDelete
  3. wuih selamat :) asyik bgt dpt doorprize dr bca...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, alhamdulillah ^:^, salam kenal mbaj Nathalia

      Delete
  4. alhamdulillaah.... berkah ramadhan ya mbak
    selamat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ramadhan bulan berkah buat semua orang.. mbak avy

      Delete
  5. Asiknyaaa mayan banget dapet flazz mba hihi

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamulillah, nambahin buat kebutuhan lebaran, hehe. salam kenal mbak Lee

      Delete
  6. Oh.. aku liat mba pas acara, tp blm kenalan, salam kenal ya mba.

    ReplyDelete
  7. Semangatnya perlu ditiru, dari Bogor lumayan euy. Pamrihnya si bugs bunny diboyong ke Bogor. Salken &selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat, apalagi kalau ada doorprize,, hihihi, salam kenal mbak

      Delete
  8. Alhamdulillah ,,,, semangat,, ya Mbak

    ReplyDelete
  9. Wah seru banget mbak :D
    kapan di ya di regional ane ada.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah seru, coba aja gabung sma komunitas blog, biasanya suka ada info2 acara2 blogger malalui komunitas ini

      Delete
  10. Tertarik banget sama aplikasi Sakuku. Coba aah...
    Mba April udah pernah denger Azaria belum, perusahaan yang bisa gaji 1 juta setiap hari. Check this link http://azariakonsultan.blogspot.co.id/search/label/bonus-azaria

    ReplyDelete