Aku termasuk penyuka mobil-mobil  seperti Land CruiserFortuner dan Rush. Entah kenapa, tapi menurutku mobil tersebut terlihat “Gagah” dan “Macho”. Jika Aku sedang berada di jalan raya dan  melintas didepan mata mobil seperti itu, ga bisa berkedip deh nih mata, terus  aja melototin tuh mobil sampai tidak terlihat lagi .... dan dalam hatiku  selalu berucap, “Ini akan menjadi mobilku suatu saat nanti, tunggu ku tebus ya mobil...” Hehe 

Hidup itu adalah petualangan, My Life My Adventure. Emang bener sih, masa hidup orang lain adalah petualanganku, ga mungkin kan, haha.. Karena Aku  yang menjalani hidupku sendiri dan bukan orang lain. Orang lain sih sebagai pelengkap saja dalam petualanganku. Peran utamanya sih..  ya Aku sendiri.
My Adventure
Aku termasuk orang yang suka meng” Explore” suatu daerah atau wilayah baru, baik itu yang dekat ataupun yang jauh. Dan bukan suatu kebetulan, dari sejak SMA sampai sekarang Aku  suka Blusukan (mengutip istilah yang lagi trend saat  ini) ,  ke tempat yang belum pernah aku kunjungi. Terlepas itu tempat yang indah ataupun yang bukan, baik tempat wisata, ataupun bukan. Yang penting adalah Aku tahu “Tempat baru atau Wilayah baru”.

Sejak Aku tinggal di Bogor, tepatnya lima tahun yang lalu. Pekerjaanku selalu berhubungan dengan Blusukan ke tempat-tempat yang kondisi wilayahnya bisa dikatakan sulit dan ekstrim. Sulit disini adalah daerah tersebut terpencil, akses transportasi terbatas. Dan ekstrim yaitu medan yang dilalui berat, biasanya jalannya itu masih berupa batu-batu besar atau masih berupa tanah , serta memiliki tanjakan atau turunan yang curam. Bisa dibilang ekstrim juga kan perjalanaan yang kulalui dalam kegiatanku.
Kondisi Jalanan yang pernah kulalui
Saat ini Aku hanya memiliki motor saja sebagai sarana transportasi untuk bekerja. Sehingga jika ada medan yang sulit yang harus kukunjungi ketika blusukan, Jika nyaliku ciut terpaksalah aku menitipkan motor dan memilih untuk jalan kaki. Atau aku menggunakan jasa ojek. Atau juga aku menggunakan mobil kantor.

Sebenarnya naik motor tidak masalah. Tapi yang masalah adalah jika hujan, kemudian jalan licin, atau jalan berbatu terjal , tanjakan curam yang harus dilalui, itu yang menjadi masalah,  kadang bisa menyebabkan kecelakaan, misalnya jatuh atau tergelincir.  Aku punya harapan dapat memiliki mobil yang bisa digunakan di medan yang berat. “Ya Allah, berilah saya rizki untuk memiliki mobil  seperti Land Cruiser, Fortuner, atau Rush”... itu selalu menjadi doaku ketika melalui medan yang sulit saat  blusukan, hehe... aamiin. (bantu diaamiinkan dong pembaca). Tapi yang paling cocok buat aku kayaknya Toyota Rush deh... ( mimpi lagi, hehe)

Akan sangat menyenangkan dan membantu sekali dalam pekerjaanku jika aku bisa mengendarai mobil impianku. Blusukan ke desa-desa atau kampung-kampung akan lebih nyaman dan  efektif . Mobil yang kuimpikan  memiliki Ground Clereance yang tinggi , sehingga banjir bukanlah hambatan. Kalau terjadi kecelakaan pun (jangan sampai terjdi deh..)  ada fasilitas Air Bag yang memungkinkan kita terhindar dari benturan fatal, dan mobil ini juga memiliki sistem pengereman ABS yang memungkinkan mobil untuk mengerem secara mendadak atau tiba-tiba. Kan kalau ada lobang dijalan, ataupun hewan ternak yang menyebrang jalan, jadi kita bisa terhindar dari kecelakaan.

Pekerjaan membina dan melayani  masyarakat akan lebih nyaman. Badan tidak akan cepat lelah, jadi masih bisa tersenyum tulus ketika bertemu masyarakat,  karena ada AC Double Blower.  Kemudian jika akan parkir, memarkirkan kendaraan lebih mudah karena ada sensor parkir.  Selain itu jika kita meninggalkan mobil, akan aman dari pencuri karena ada Toyota Rush memiliki fasiltas  alarm.

Tapi.......... Akan lebih menyenangkan lagi bagiku, jika bersama dengan mobil impianku bisa Touring menjelajah dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di negara tercinta Indonesia. Melakukan kegitan-kegiatan ekstrim, yang memacu adrenalin.

Kalau ditanya, Kegiatan ekstrim apa yang akan Aku lakukan dengan menggunakan mobil impianku? Jawabnya adalah Aku ingin pergi ke Bali untuk Rafting di Sungai Ayung, Desa Payangan Ubud dan Telaga Waja di dekat Gunung Agung . Baru-baru ini aku sangat suka sekali aktivitas rafting. Karena dengan rafting aku bisa melepas kepenatan dari kejenuhan dalam menjalankan aktivitasku yang begitu-begitu saja. Aktivitas rafting menurutku sangat menyenangkan, menguji nyali dan memacu adrenalinku, sehingga hidup terasa lebih hidup.

Sebelumnya aku pernah rafting di Taman Matahari Puncak Bogor, dan dua kali di Sungai Elo Magelang Jawa Tengah. Dari situ aku mulai merasakan betapa aku menyukai Rafting. Sekarang aku punya harapan ingin rafting di tempat yang lebih ekstrim seperti  di Sungai Ayung, Ubud dan Talaga Waja Bali.

Yang aku ketahui melalui informasi dari internet, kegiatan rafting atau arung jeram di Sungai Ayung dimulai dari daerah Payangan dan akan berakhir di Daerah Kedewatan. Panjang jalur arung jeram ini adalah 12 km dengan waktu tempuh dua jam. Untuk satu tim rafting dalam perahu berisikan lima orang, termasuk satu orang sebagai pemandu. Aku bayangkan, pasti sepanjang perjalanan akan melewati arus sungai yang deras, dan batu-batu sungai yang besar. Pemandangan sepanjang sungai yang menakjubkan. Dan pasti akan ada kejutan-kejutan tidak terduga sepanjang perjalanan yang menegangkan tapi akan memuaskan hati aku. Wah,  serunya sudah terbayang dalam anganku..

Apalagi jika impiaanku untuk Rafting di Telaga Waja juga terlaksana, alangkah senang hatiku.... Karena disini airnya jernih dan dingin, dan jeramnya pun banyak, dengan grade empat yang lumayan ekstrim. Aku pasti ditemani pemandangan yang luar biasa indah, seperti hutan, sawah, dan air terjun sepanjang perjalanan. Pasti tidak akan menjadi petualangan yang tidak akan terlupakan.

Nah.. Untuk menuju  tempat Rafting yang ada di Bali ini,  rencananya sih ingin melalui jalur selatan pulau Jawa dengan mengendarai mobil Impianku. Sehingga selama perjalanan bisa melihat tempat atau daerah yang belum pernah dikunjungi. Kenapa mengendarai mobil untuk pergi ke Bali? Karena sebelumnya aku pernah naik bis melalui jalur pantura dan pernah juga pergi ke Bali menggunakan pesawat terbang. Kan seru tuh, bepetualang sepanjang jalur selatan.  

Jika aku mengendarai mobil dari Kota Bogor ke Bali maka melalu jalur selatan aku akan melewati banyak kota atau daerah. Untuk Jawa Barat daerah yang akan kulalui adalah Cianjur, Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar. Untuk Jawa Tengah  daerah yang akan dilalui adalah Ajibarang, Banyumas, Gombong, Kebumen, Purwerejo, Yogyakarta, Klaten, Kartosuro, Surakarta,  Boyolali dan Sragen. Sedangkan untuk  Jawa Timur nanti aku bisa melewati daerah Ngawi, Madiun, Porong, Pasuruan, Probolinggo, Klakah, Lumajang, Jember, Genteng, Rogojampi, Banyuwangi, dan Pelabuhan Ketapang.

Pasti akan jadi pengalaman dan petualangan yang tidak terlupakan. Puluhan kota terlalui di jalur selatan dari Bogor ke Bali dan medan jalan yang dilalui juga pasti beragam, ada tanjakan, turunan, baik yang biasa atau curam, kondisi jalan yang mulus atau rusak , jalan yang  lebar atau sempit. Pemandangan sepanjang jalan jalur selatan pulau jawa  bisa kunikmati dalam mobil impian ini. 

Mimpiku, semoga tidak hanya sekedar mimpi. Hanya dengan kerja keras dan doa aku bisa mewujudkan mimpiku ini.


15 Comments

  1. saya juga kepengen banget punya Toyota Rush, enak buat dipake pas pulang kampung ke Cianjur Selatan yg jalanannya sangat off road

    ReplyDelete
  2. Aamiin... mudah2n kebeli ya...
    Kalo dicicil kebeli ko Ev... atau mudah2n siapa tau ada rejek yg ga terduga... hehehe

    ReplyDelete
  3. Semoga menang yaaa... dan dapet hadiah mobil toyota rush nya.. :D lalu jalan-jalan deh bareng saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih buat semangat menangnya,,, heheh,,, hadiahnya ke Bali Mas Arman, bukan mobil toyota Rush... cm berharap, mudah2n suattu haru saya punya ,,, hehe

      Delete
  4. Good luck ya mbak.. oya soal masang tag di dalam postingan itu klik aja html (sampingnya compose) di dalam kolom postingan lalu copas kode dari panitia itu dan save..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Agustina... salam kenal... ( udah dicoba nih mba,,, cm ga ada pengaruh apa2 ke web nya... ga tau apa lagi error inetnya...

      Delete
  5. tetep cumangath bermimpi n berikhtiar menggapainya yak teh ani...
    baarakallaahu fiik :)

    ReplyDelete
  6. kerjaan blusukannya benar2 blusukan nih... apalagi kalo musim ujan... sampe penuh lumpur tuh pastinya... kalo begitu sih memang lebih baik ngojeg... daripada kerepotan sendiri... :D

    semoga mimpinya terwujud yaaa... good luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. blusukan sebelum pak presiden sekarang nyuruh blusukan... hehehe

      makasih ya buat supportnya :)

      Delete
  7. Kalau udah dapat , boleh pinjam ya.... karena saya belum pernah naik RUSH,,, biasa naik Truk di kampung .... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq doain punya sendiri aja ya,,, jadi ga usah pinjem.. haha

      Delete
  8. Aamiin....................makasih doanya,,,

    ReplyDelete
  9. wah, keren banget tuh main rafting..

    ReplyDelete
  10. Asik nih kalau ada mobil yang membantu pas offroad :)

    ReplyDelete