“Duhhhh !!! Kepala penat... jenuh dengan pekerjaan... “
“Bosaaaannnn........tiap hari melakukan aktifitas yang sama”
“Kangen main ama ponakan... tapi belum sempat bertemu”
“Pusiiing.... selama 30 hari pelatihan... pengen jalan-jalan deh”
Itulah yang  saya rasakan di bulan Agustus yang lalu... rasanya benar-benar jenuh dan bosan deh... hiks.

Dengan rutinitas yang sama yang dilakukan sehari-hari, kadang membuat jenuh dan bosan. Apalagi kalau hidup merantau jauh dari keluarga... sangat terasa gampang jenuh dan gampang bosan. Oleh karena itu, saya selalu menyiasati dengan cara tertentu, supaya tidak dilanda jenuh dan bosan yang berujung pada hal-hal yang berdampak negatif buat diri saya.
Biasanya, jika saya merasa bosan atau jenuh... saya biasa menghibur diri dengan melakukan aktifitas yang agak berbeda dengan kegiatan rutin sehari-hari. Salah satu cara saya untuk  menghibur diri adalah dengan berpergian ke tempat wisata atau ke tempat hiburan.

Memang akhir-akhir ini saya kurang hiburan, bisa jadi karena kurang piknik juga. Itu terjadi karena  saya terlalu sibuk bekerja (sooo sibuk ceritanya.. hihihi). Selain itu juga tidak ada teman yang bisa diajak piknik atau biasa ngajakin piknik, yah... karena mereka juga pada sibuk masing-masing... Intinya sepi deh dari perpiknikan.. (kasian deh sayahh.. huhu )

Nah... awal bulan september yang lalu, setelah selesai mengikuti pelatihan  di Bandung yang ditugaskan oleh kantor ( selama 30 hari loh.. duhhh bak murid sekolah), saya mengajak seluruh keluarga  untuk mengantar saya pulang  ke Bogor. Keluarga  saya ini terdiri dari kedua orang tua, kakak dan kakak ipar , dan kedua ponakan yang cantik-cantik dan imut-imut. Ceritanya sih, sekalian ingin ngajak piknik keluarga ke berbagai tempat yang ada di Bogor. Tapi mengingat waktu mereka juga terbatas, maka saya hanya mengajak ke tempat yang dekat saja di sekitar Kota Bogor.

Piknik di Kebun Raya Bogor Pada Tahun 2012 bersama Teman
Untuk mengakomodasi keinginan seluruh anggota keluarga, yang ingin berjalan-jalan di tempat yang sejuk, melihat pemandangan yang indah, kemudian memfasilitasi ponakan yang suka berlari-lari kesana kemari, saya mengajak mereka ke Kebun Raya Bogor yang ada di pusat Kota Bogor. Bagi yang belum tahu Kebun Raya Bogor ada di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Negara Indonesia ( Lengkap yah,,, siapa tau ada pembaca yang tidak tahu,... hihihi).

Pada hari minggu pagi di Bulan September  Tahun 2015 kami sekeluarga berangkat. Sebelumnya kami sudah menyiapkan bekal secukupnya untuk dimakan disana. Dan juga untuk berhemat, supaya ponakan gak minta jajan di tempat wisata... tau sendiri kan harga di tempat biasa dan tempat wisata pasti beda. Lebih mahal kan biasanya. Jadi saya menyiapkan cemilan dan makanan berat yang disukai oleh mereka.

Saat kami tiba di Kebun Raya Bogor, waktu menunjukan pukul 9.30 pagi. Kami masuk dari pintu utama Kebun Raya Bogor. Harga tiket per orang Rp. 15.000, dan parkir mobil Rp 30.000. Oh iya, karena sudah lama tidak ke Kebun Raya Bogor, saya baru tau.. kalau sekarang yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu diparkir di tempat parkir, tapi bisa digunakan berkeliling didalam Kebun Raya Bogor... assik kan, buat yang malas jalan, bisa  juga bawa sepeda kemari...

Setelah masuk kedalam Kebun Raya Bogor, kami terlebih dahulu mengelilingi setiap sudut yang ada di Kebun Raya Bogor, untuk mencari tempat transit (alay yah.. haha) maksudnya untuk mencari tempat untuk menggelar tikar, dimana kami bisa makan sambil lesehan. Dan alhasil kami menemukan tempat yang cocok, tapi kami lupa membawa tikarnya.. (ampun deh...)

Tapi, “It’s not a problem” tak ada tikar, piknik pun tetap jadi..
Akhirnya kami memarkirkan mobil di pinggir lapangan yang luas. Kemudian ponakan juga langsung berebutan keluar dari mobil, mereka langsung berlari-lari di lapangan hamparan rumput hijau. Yah, kami sih  yang bukan kanak-kanak lagi, cukup duduk saja dipinggir lapangan, menikmati cemilan dan juga mengawasi anak-anak yang sedang bermain.

Haura (kiri) & Raisya (Kanan) Sedang bermain
Ternyata “Bahagia itu Sederhana”, dapat berlibur bersama keluarga, melihat keceriaan dan tawa ponakan yang berlari kesana-kemari. Hilanglah semua jenuh, penat dan bosan. Seperti mendapatkan energi positif yang baru, semangat baru... (Ahhumm..)

Bersama Kedua orang tua, kakak dan ponakan bungsu di Rumah Anggrek KRB
Untuk mengabadikan momen piknik bersama keluarga ini, saya  mengambil beberapa photo bersama. Jadi apa yang kami alami saat itu bisa dikenang kembali dimasa yang akan datang, oleh penerus keluarga, saudara ataupun teman-teman yang mengenal kami. Karena lagi musim “Selfie” dan “Wefie”, kami pun gak ketinggalan dong. “Shoot” sana-sini di beberapa spot yang ada di Kebun Raya Bogor ini.

Keluarga Kakak

Orang Tua ku Tercinta

Ponakan Tersayang
Satu hari penuh menghabiskan waktu Liburan di Bogor bersama keluarga  yang berasal dari Bandung. Menjelang sore kami pun pulang. Dan karena banyak hal yang harus dikerjakan di Bandung oleh Kedua orang Tua dan Kakak serta kakak ipar, sore hari itu pula mereka langsung pulang kembali ke Bandung. Sedangkan saya tetap tinggal di Bogor, karena memang domisili saya saat ini di Bogor (hihihi... bukan ditinggalin yaaa).

Senang rasanya bisa menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga tercinta.. Semoga dilain kesempatan bisa menjamu mereka kembali untuk Liburan di Bogor. Saya sudah mencatat tempat-tempat yang pasti akan mereka sukai, seperti bermain di Jungle Land, berenang di The Jungle, Berkunjung ke wisata alam seperti air terjun yang ada di Cisarua, bermain ke Puncak untuk menikmati pemandangan... wisata kuliner di sekitar kota bogor... daaaaannn, masih banyak lagi.

Ternyata Piknik itu penting yaa... Kenapa??
Yah itu tadi.. dengan Piknik kita bisa me”Recharged” kembali mood kita, semangat kita, atau bahkan kondisi fisik kita. Ketika jiwa kita sehat, dengan memiliki mood dan semangat yang bagus, otomatis pengaruh ke fisik kita menjadi sehat  juga kan.

Nah, bagi yang Kurang Piknik, karena sibuk bekerja, tidak sempat atau lain sebaiknya.. yuk kita sempatkan waktu untuk piknik.  Ga usah jauh-jauh, Liburan ke Bogor aja, banyak yang bisa dikunjungi disini. Kalau mau menginap, bisa menginap di Padjadjaran Suites Hotel. Letaknya strategis loh, terletak di Jantung Kota Bogor. Disana  tersedia 199 kamar. Tamu hotel bisa menikmati wi-fi 24 jam di kamar masing-masing,  selain itu ada layanan 24 jam dari front desk dan room service nya. Selain itu, jika ingin merasakan suasana yang santai dan menyegarkan bisa memanfaatkan fasilitas fitness center, kolam renang outdor, fasilitas spa atau juga menikmati suasana taman yang ada di Padjadjaran Suites Hotel ini. Kurang apa coba di Liburan di Bogor...  Silakan... Bisa dibuktikan sendiri ( hehe).